Pj. Bupati Pulang Pisau Ajak Orang Tua Anak Ikut Imunisasi MR

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 Agustus 2018 17:16, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Anak-anak yang sehat harus bebas penyakit, mempunyai status gizi yang baik, hidup dalam lingkungan sehat dan mendapat pendidikan yang berkualitas. Salah satu cara efektif untuk bebas dari penyakit adalah melalui upaya pencegahan dengan memberikan imunisasi pada masa bayi, kanak-kanak dan dewasa.

Melatarbelakangi itu Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Sunarti mengajak seluruh masyarakat di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau khususnya kepada seluruh orang tua yang memiliki anak usia 9 tahun hingga 15 tahun untuk bisa bersama-sama datang ketempat-tempat yang telah disiapkan untuk ikut imunisasi Measles Rubella (MR) untuk anak-anaknya.

(Baca Juga : Pemkab Gumas Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95)

Hal tersebut disampaikan Sunarti saat hadir dan memberikan sambutannya pada acara Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak Rubella (Imunisasi MR) di Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 yang dipusatkan kegiatannya saat ini pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Trisari 3 Desa Mantaren II Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (7/8).

Imunisasi adalah hak anak kita yang wajib dipenuhi, dan ini dilindungi oleh undang-undang, pemerintah mewajibkan imunisasi karena imunisasi adalah upaya nyata yang paling efektif untuk mencegah penyakit menular yang berbahaya bagi anak-anak kita, katanya.

Campak dan Rubella telah diketahui diseluruh dunia adalah penyakit yang sangat mudah menular dan sangat berbahaya, Dampak dari penyakit measles dan rubella itu sangat mengerikan dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti  radang paru, cacat fisik, radang otak, kanker, kebutaan, gizi buruk bahkan kematian dan jantung bocor,untuk melindunginya hanya dengan imunisasi MR.

Alhamdulillah, saat ini vaksin MR disediakan gratis oleh pemerintah dan masuk program imunisasi wajib, yang dimulai sejak kampanye hari ini, karena itu mari peran orang tua anak tidak ragu dengan imunisasi. Berilah hak anak-anak kita yaitu Imunisasi Dasar lengkap sejak baru lahir samapi usia 1 tahun, imunisasi ulangan sebelum 2 tahun, dan imunisasi saat anak-anak duduk di Sekolah Dasar, ungkap Sunarti.

Jangan ada lagi bayi balita yang tidak lengkap imunisasinya, bahkan tidak diimunisasi sama sekali, tegasnya. (MC. Pulang Pisau/Foto:Koko/Diskominfo Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook