Tingkatkan PAD, Bapenda Kobar Lakukan Kaji Banding ke Pemkab Kotim

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 13 Februari 2020 16:40, Dibaca 1,069 kali.


MMCKalteng - Kobar - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kali ini melakukan Kaji Banding ke Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tepatnya di Bapenda Kotim pada Rabu (12/2/2020).

Bapenda Kobar melakukan kaji banding terkait kegiatan peningkatan PAD dari sektor pajak BPHTB, Pajak Parkir, pemasangan Tapping Box di Hotel, teknis pemutakhiran data PBB-P2 dan E-PBB-P2.

(Baca Juga : Plt Camat Kapuas Kuala Edukasi Pengunjung Pasar untuk Cegah Penyebaran Covid-19)

Alasan yang dilakukan Bapenda Kobar dalam kaji banding kali ini adalah mengingat target PAD yang ditetapkan selalu terpenuhi oleh Pemkab Kotim. Maka dari itu Bapenda Kobar melakukan pertemuan dengan Pemkab Kotim untuk mempelajarinya.

“Kaji banding kali ini yaitu kita ingin melihat target yang dicapai di Pemkab Kotim sangat signifikan atas tercapainya target PAD mereka, kita perlu belajar bersama mereka terkait pajak BPHTB, Pajak Parkir dan pemasangan alat Tapping Box ini, megapa kita hanya mengambil beberapa jenis pajak dalam kaji banding kali ini mengingat hampir setiap tahunnya selalu tercapai targetnya untuk Pajak tersebut,” kata Molta Dena Selaku Kepala Bapenda Kobar.

Kaji banding dilakukan untuk menambah wawasan kepada pegawai Bapenda Kobar dalam hal menangani dan pengadministrasian pajak tersebut dan juga penggunaan Tapping Box kepada wajib Pajak Hotel. (bapenda kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook