Kepala Dinkes Pulang Pisau : Operasi Katarak Gunakan Teknologi Canggih Capai Belasan Juta

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 03 Agustus 2018 15:53, Dibaca 288 kali.


MMCkalteng - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, dr. Mulyanto Budhiharjo mengungkapkan bahwa Operasi katarak menggunakan teknologi canggih dengan biaya bisa mencapai belasan juta. Biaya untuk operasi katarak bisa dikatakan bervariasi, mulai dari Rp. 6 juta hingga Rp. 15 juta, kata dr Mulyanto usai mengikuti kegiatan pelepasan pasien operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Jumat (3/8).

Dr Mulyanto mengatakan, Dinkes Kabupaten Pulang Pisau sangat berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah Palangka Raya yang telah menjadi inisiator pelaksanaan operasi katarak gratis.

Dan dari kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau ini, masyarakat benar-benar sangat diuntungkan, karena mulai dari poses pemeriksaan medis atau skrining, akomodasi, penginapan, tranportasi dan operasi katarak tidak dipungut biaya satu sen pun.

(Baca Juga : Guru Apresiasi Karya Cerpen Siswi MTSN 1 Palangaka Eaya)

Program dari Kejaksaan ini sangat luar bisa, dimana bisa melibatkan Dinas Kesehatan setempat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, tutur Dr. Mul Sapaan akrabnya.

Semoga kedepan, kegiatan sosial seperti ini bisa di laksanakan kembali, sehingga dapat meringankan dan membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/foto:Bangun/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook