Ketersediaan Bahan Pangan di Kobar Tetap Aman

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 Maret 2020 11:30, Dibaca 281 kali.


MMCKalteng - Kobar – Selepas melaksanakan pemantauan kegiatan disinfeksi massal, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melanjutkan meninjau ke beberapa titik terkait distribusi sembilan bahan pokok (sembako). Area pertama yang dituju adalah gudang Bulog yang berada di jalan Iskandar, Kamis (26/3/2020).

Hj Nurhidayah mengungkapkan monitoring kali ini bertujuan untuk melihat langsung di lapangan  kondisi ketahanan pangan di Kobar.

(Baca Juga : WALIKOTA Uji Coba Kelayakan dan Kenyamanan Bus Rapid Transit)

“Di beberapa rapat memang telah kita dapatkan laporan dari instansi terkait baik itu Bulog maupun Dinas Perindag namun kita ingin melihat langsung di lapangan,” kata Hj Nurhidayah.

Dalam pantauannya, didapatkan informasi bahwa stok beras cukup untuk kebutuhan selama setahun ke depan.

“Stok beras di Bulog masih ada 1.500 ton dan ada beberapa produk sembako lainnya yang dipasarkan Bulog degan harga sesuai HET yang ditentukan oleh pemerintah,” lanjut Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga berharap kepada masyarakat, agar tetap tenang menghadapi pandemic Covid-19 ini dan tidak perlu melakukan penimbunan barang khususnya sembako.

“Saya harap masyarakat tidak panik, karena ketersediaan bahan pangan masih sangat tersedia,” imbuhnya.

Tidak hanya di gudang Bulog, Hj Nuhidayah juga melanjutkan kunjungan ke pasar Indrasari kelurahan Baru. Di lokasi ini, Hj Nurhidayah berbincang dengan para pedagang dan pembeli untuk mencari tahu kondisi terkini harga pasaran terutama sembako.

Hj Nuhridayah juga tak hentinya mengingatkan para pengunjung pasar untuk tetap menjaga kebersihan sebagai upaya menangkal sebaran Covid-19.

“Kegiatan diisinfeksi telah dilakukan, namun saya terus mengajak masyarakat untuk terus menjaga diri dengan mengikuti himbauan dan arahan pemerintah demi kebaiakan bersama,” tambah Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook