Bupati Murung Raya terus Laksanakan Safari Syawal

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 09 Juli 2018 14:45, Dibaca 413 kali.


MMCKalteng - Setelah melaksanakan Safari Syawal di Kecamatan Murung Kota Puruk Cahu, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph kembali melakukan kegiatan serupa di Sumber Barito dan Permata Intan. Safari Syawal yang digelar di Kelurahan Tumbang Kunyi dan Kelurahan Tumbang Lahung, Kamis (5/7)  itu berlanjut hingga sabtu nanti. Selain dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph juga sejumlah Kepala SOPD serta serta Staf SOPD lingkup Kabupaten Murung raya.

Laporan panitia Sumber Barito, Andri Raya mengungkapkan  "Atas nama masyarakat Kelurahan Tumbang Kunyi  menyampaikan terima kasih dan apsresiasi karena tahun ini kembali mendapat kunjungan dalam rangka Safari Syawal`, pungkasnya . Selain itu, merupakan kesempatan juga bagi masyarakat untuk bisa menyampaikan selamat secara langsung kepada Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, yang juga sebagai Bupati terpilih menurut penghitungan pleno KPU di seluruh Kecamatan memperoleh suara terbanyak.

(Baca Juga : Alpukat dari Kumai Resmi Terdaftar Sebagai Varietas Lokal Kobar)

Sementara itu terkait “ Pelaksanaan Safari Syawal yang merupakan pertama kalinya dilaksanakan pada tahun ini. Dimana Safari Syawal merupakan pengganti kegiatan Safari Ramadhan yang tidak lagi dilaksanakan oleh Pemerintah Murung Raya”, tutur Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph dalam sambutannya.

Safari Syawal dinilai lebih efektif dilasaksanakan dibanding Safari Ramadhan, karena pelaksanaan Safari Ramadhan baik dari sisi waktu, kekhusyukan dan juga suasana. Perlu diketahui bahwa Safari Syawal merupakan kegiatan Pemerintah pengganti Safari Ramadhan, hal itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan termasuk mendengarkan saran, pendapat dan masukan dari tokoh agama dan masyarakat Muslim di Murung Raya. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook