Masyarakat Diminta Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Maret 2019 20:45, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya Kandarani,  meminta masyarakat untuk berpartisipasi secara maksimal dalam menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kandarani mewakili Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin usai apel tiga pilar,Pemerintah Kota Palangka Raya, TNI dan Polri, Kamis (21/3) di halaman kantor Walikota Palangka Raya.

(Baca Juga : Dispora Kobar Gelar Rapat Persiapan Diklat Paskibraka )

Selain berpartisipasi dalam menyuarakan hak pilihnya, masyarakat kata kandarani, juga harus tetap menjaga suasana damai dan kondusif.

“Tetap menjaga suasana damai dan kondusif, pertahankan atmosfir positif selama tahap pemilu berlangsung. Terpenting jangan lupa untuk berpartisipasi secara maksimal dalam pemungutan suara dan menjadi pemilih yang cerdas. Pilihan boleh beda tetapi harus tetap cinta damai,” ujarnya lagi.

Dikatakan, seluruh pihak harus memberikan pemahaman secara utuh kepada masyarakat terhadap isu-isu aktual yang berkembang. Selain itu harus mampu pula menetralisasi publikasi negatif yang tidak terkendali di media sosial seperti hoax, fitnah, ujaran bernada provokatif dan black campaign.

“Saya yakin warga kota bisa berperan serta menyukseskan pemilu dan menghimbau untuk tetap waspada terhadap segala isu di media sosial yang berpotensi bisa mengadu domba masyarakat,”harap Kandarani.

Adapun kegiatan apel yang di rangkai dengan simulasi pengamanan pemilu oleh jajaran anggota Polri tersebut, dihadiri Kapolres AKBP Timbul RK Siregar, Dandim 1016/Plk, Letkol Czi Chandra Adibrata, serta jajaran OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta seluruh camat maupun lurah se Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook