DPRD Apresiasi Pemkab Murung Raya kembali Raih Opini WTP

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 21 Juni 2018 14:37, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - DPRD Murung Raya mengapresiasi atas kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan tahun anggaran tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada pemkab setempat.

Ketua DPRD Mura Gad F Silam menilai, opini WTP merupakan target Pemkab Mura bersama legislatif yang selama ini diupayakan maksimal. Dan pada tahun ini berkat kerja keras bersama opini tersebut berhasil diraih untuk ketiga kalinya. (Kamis 21/06/2018)

(Baca Juga : Pemkab dan DPRD Barito Utara Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI)

 “Selama ini DPRD terus mendukung dan mendorong agar pengelolaan keuangan lebih baik dari tahun ke tahun dan mendorong mencapai opini WTP yang saat ini kembali," tandasnya, kemarin.

Dengan diperololehnya opini tersebut menurut dia tentu juga harus disertai dengan komitmen dari pihak pemerintah daerah agar berusaha kembali untuk tahun anggaran 2018 bisa memperoleh predikat yang sama.

“Penilaian predikat ini merupakan hal yang dilakukan setiap tahun dan untuk tahun-tahun berikutnya diminta dipertahankan serta juga jalangan sampai penilaian ditahun selanjutnya menjadi menurun,” tambah Politisi PDI Perjuangan ini.

Dijelaskan pula tentu mendapatkan predikat WTP merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk dilaksanakan dan membutuhkan kerjasama dari semua pihak, sehingga tentu saja bentuk perjuangan yang hasilnya sudah maksimal ini diminta untuk terus dijaga dan bila perlu terus ditingkatkan.(MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook