Masyarakat Murung Raya Lebih Kreatif dalam berwirausaha

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 06 Juni 2018 08:49, Dibaca 455 kali.


MMCKalteng - Plt Bupati Murung Raya H.Darmaji,SE mengajak masyarakat lebih kratif dalam berwirausaha. Menurutnya, dalam mengembangkan ekonomi daerah, tidak lepas dari peran masyarakat dalam membangun potensi diri dan mengembangkan usaha di berbagai sektor.Rabu (6/5) . Karena itu, sangat penting masyarakat didorong mampu berwirausaha dan menciptakan pusat ekonomi.

Dalam rangka mendorong penguatan usaha ekonomi lokal, tandas Plt Bupati Murung Raya H.Darmaji , pihaknya senantiasa berusaha membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk peningkatan kemampuan dalam hal menghasilkan produk yang berkualitas maupun peluang usaha bagi masyarakat yang ingin berwirausaha secara serius.

(Baca Juga : Disperindagkop UKM Kobar Lakukan Pendataan UKM dan Koperasi dengan Google Forms)

“Salah satunya adalah melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop dan UMKM agar masyarakat mampu mengembangkan usaha di beberapa bidang Bupati berharap pelaku usaha memiliki komitmen kuat dan keinginan untuk mendorong perkembangan UKM sebagai modal besar dalam mengembangkan dunia usaha di Kabupaten Murung Raya.

Karena bukan tidak mungkin, Kabupaten Murung Raya kedepan menjadi daerah penghasil batik dengan corak dan cirikhas yang akan dikenal luas, dan apabila itu terwujud, maka usaha usaha membantik masyarakat akan maju dan berkembang.

Salah satunya wahana atau taman bermain anak, saat ini memang katanya cukup banyak di Puruk Cahu, namun bidang usaha ini belum menyentuh beberapa ibu kota Kecamatan lainnya di Murung Raya.

Karena seperti usaha wanaha permainan anak yang dikelolanya, hasilnya cukup menguntungkan, meski tidak terlalu besar, akan tetappi seiring waktu dirinya yakin bisnis tersebut akan lebih menguntungkan.Karena wahana permainan anak merupakan usaha yang jarang mati, dan selalu ada saja mengunjung yang datang. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook