Bekerja Sama dengan Dispar Kobar, Disnakertrans Sosialisasikan Kartu Prakerja Bagi Pekerja Sektor Pariwisata

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 22 April 2020 10:47, Dibaca 171 kali.


MMCKalteng - Kobar - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata pada Rabu (22/4/2020) mengadakan Sosialisasi Kartu Prakerja.

Sosialisasi yang dihadiri berbagai stakeholder industri pariwisata di Kabupaten Kobar ini difokuskan pada tata cara pendaftaran kartu prakerja bagi pekerja sektor pariwisata yang terdampak dari Covid-19, sebab banyak dari pekerja sektor pariwisata yang dirumahkan maupun tidak adanya pekerjaan, semenjak TN Tanjung puting ditutup.

(Baca Juga : Lantik Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya Periode Tahun 2018-2023, Ivo Sugianto Sabran Dorong Pengrajin Dekranasda Berinovasi)

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Drs. Wahyudi mengharapkan, dengan adanya sosialisasi ini dapat membantu pekerja sektor pariwisata untuk dapat mendaftar dan mendapatkan keterangan lebih lengkap dari program kartu prakerja.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Kobar melalui Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Rahmat Trisdijanto menuturkan bahwa program kartu prakerja merupakan program yang dibuat oleh kemenko perekonomian, untuk mengurangi dampak Covid-19, terutama dalam bidang ketenagakerjaan, khususnya bagi tenaga kerja yang di PHK maupun yang dirumahkan.

“Agar dapat meningkatkan keahlian dengan pelatihan online dan offline bagi tenaga kerja, serta dapat bantuan selama 3 bulan," lanjut Rahmat.

Selain itu Rahmat juga menjelaskan bahwa bagi yang tidak lolos dalam gelombang 1 bisa mengikuti untuk gelombang 2. Di Provinsi Kalimantan Tengah sendiri kuota untuk kartu Prakerja kurang lebih 49 ribu orang. (disnakertrans kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook