Perkembangan Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 04 Juni 2018 12:27, Dibaca 682 kali.


Multimedia Center (MMC) Provinsi Kalimantan Tengah merupakan situs website yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah yang berisikan informasi-informasi kinerja SOPD yang ada di Kalimantan Tengah, termasuk kabupaten/kota. Selain itu MMC juga memuat informasi kepresidenan dan juga informasi tentang kementerian yang tersambung langsung dengan kominfo.go.id.

MMC dibuat pada tanggal 27 September 2017 dengan tujuan untuk menyajikan informasi-informasi yang baik dan membangun citra positif Pemerintah Kalimantan Tengah di mata masyarakat agar bisa menuju Kalteng Berkah. Awalnya kontributor MMC berasal dari Dinas Kominfo itu sendiri, namun seiring berjalannya waktu kontributor MMC kian bertambah yaitu dari SOPD lain dan juga beberapa kabupaten. Hingga kini kontributor MMC berjumlah 42 orang dan beberapa diantaranya sudah pernah mengikuti pelatihan seperti Infografis dan Videografis.

(Baca Juga : Partisipasi untuk Generasi Bersih dan Sehat)

Tak hanya berisikan berita, MMC juga memuat artikel, galeri foto, dan juga video. Kita bisa melihat galeri foto dan video hasil kreasi dari para kontributor MMC. Dalam jangka waktu 1 bulan, kita bisa melihat betapa antusiasnya masyarakat untuk membuka website MMC ini. Salah satu contoh, pada tanggal 2 Juni yang lalu pengunjung MMC mencapai 4.838 orang.  Dan hingga kini pengunjung MMC sudah mencapai 798.017 orang

Selain berupa situs website, MMC juga memiliki beberapa sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Seperti yang kita ketahui, di era modern ini sudah adanya kemajuan teknologi sehingga diharapkan dengan adanya sosial media ini dapat dijadikan tempat untuk berbagi informasi, khususnya bagi pecinta sosial media seperti para remaja. (Rikah)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Artikel
Artikel
Artikel
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook