Safari Ramadhan di Aruta, Bupati Serahkan Dana Hibah

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 01 Juni 2018 05:02, Dibaca 334 kali.


MMC Kalteng - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, Kamis (31/5) menyerahkan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah yang ada di Kecamatan Arut Utara, penyerahan tersebut diterima langsung oleh Camat Arut Utara Marwoto dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Jihatul Mu`min Desa Nanga Mua Kecamatan Arut Utara.

Selain menyerahkan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah yang ada di Kecamatan Arut Utara, Bupati Kobar Hj Nurhidayah juga menyerahkan infaq dari pribadinya sebesar Rp 5 juta untuk kas Masjid Jihatul Mu`min.

(Baca Juga : Para ASN di Lingkungan Pemkab Kobar Mulai Kembali Gelar Apel)

Menurut pengurus Masjid Jihatul Mu`min Jumrito mengatakan, meski kondisi Masjid yang ada di Ddesa Nanga Mua masih seperti yang dulu namun setiap kegiatan Safari Ramadhan selalu dikunjungi oleh Bupati Kobar.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati yang menyempatkan waktu untuk berkunjung dan mau melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Arut Utara khususnya warga Desa Nanga Mua ini," kata Jumrito.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bahwa kunjungan Safari Ramadhan ke Kecamatan Arut Utara merupakan kegiatannya ke lima yang telah diagendakan. Terakhir kegiatan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di Kecamatan Kotawaringin Lama.

"Tadi sepanjang jalan menuju desa ini (Nanga Mua), Alhamdulillah jalannya sudah bagus, Insya Allah pada tahun 2019 nanti akan di aspal sehingga akses jalan desa ini mulus, karena program prioritas Pasangan Nurani yakni peningkatan infrastruktur dengan membangun dari desa," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengatakan dalam visi dan misi Pasangan Nurani lima tahun kedepan dibidang agama yakni meningkatkan syiar agama, untuk itu setiap kecamatan diberikan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah.

"Dana hibah itu dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana rumah ibadah agar kedepannya syiar keagamaan pun semakin semarak, sebab pembangunan sumber daya manusia harus dimulai dari kekuatan pondasi yakni agama," ujar Bupati.

Sebab dengan pondasi itu kata Bupati tidak akan terpengaruh hal hal yang buruk, apalagi saat ini kondisi tengah krisis moral sehingga perlu penguatan iman.

"Saya berharap, masyarakat jangan ikut ikutan, seperti kejadian beberapa waktu lalu di Jawa Timur, jadi saya harap jika menemukan hal hal yang mencurigakan segera lapor ke kepala desa," pinta Bupati.

Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Arut Utara, dihadiri juga Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf M Roni Sulaeman, Wakil Ketua I DPRD Kobar Rusdi Gozali serta kepala SKPD. Kegiatan Safari Ramadhan juga diisi siraman rohani dari Ustad Subiono. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook