12 Penghafal Juz `Amma Terima Penghargaan

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 15 Mei 2018 13:06, Dibaca 579 kali.


MMC.Kalteng-Sebanyak 12 dari 14 lulusan MIS Karya Pembangunan (KP) Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya berhasil menyelesaikan target hafalan juz 30 atau juz ‘amma. Atas keberhasilan itu, mereka mendapatkan piagam penghargaan dari madrasah.

Ke-12 siswa tersebut adalah Naila Zakia Dermawan, Hanifah Hasna Rosyidah A.Q, Maysarah, Zahra Aulia Ulpa. Kemudian, Adinda Zahra Nurfadilla, Nezza Ghefira Dinava, Rusmawati, M. Syafwat Raihani, dann M. Abdullah Karim Husein. Selanjutnya terdapat nama M. Rafi Ahsan, M. Akbar Radani, serta M. Aisel Noch.

(Baca Juga : Terus Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Lakukan 34 Kerja Sama Kemitraan)

“Sementara 12 siswa lain masih belum tuntas hafalannya, karena ada yang tertinggal dua surah, tiga dan 10 surah,” kata Kepala MIS KP Ali Muttaqin, kemarin  (14/5).

Ali  berharap agar hafalan yang telah didapat bisa dijaga, bahkan kalau bisa ditingkatkan jumlah hafalannya. Kepada siswa yang belum tuntas, Ali memintanya untuk meneruskan proses hafalan itu meski sudah lulus dari MIS KP.

Ditambahkannya, hasil tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa kelas V yang nantinya naik ke kelas VI.

“Kalau tahun ini kami hanya bisa mencapai 50 persen dari jumlah siswa yang lulus yang hafal juz 30, tahun depan prosentasenya kalau bisa naik menjadi 80 atau 90 persen,” ujar Ali Muttaqin. (AM)

(MC Diskominfo Mura)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook