Tingkatkan Pengawasan Dana Desa, Seluruh Kepala Desa Se -Kabupaten Barito Utara Tandatangani Fakta Integritas

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 14 Mei 2018 15:36, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Guna menjamin penggunaan dana desa yg akuntabel, transparan, prosedural dan bebas dari unsur KKN sehingga dlm program dan pelaksanaan nya tepat sasaran diperlukan Kepala Desa yg memiliki komitmen dan integritas yg tinggi sebagai pelaksana program Dana desa tersebut.

Bertempat di Aula Bappeda Litbang, 9 Kepala Desa dari 9 Kecamatan mewakili seluruh kepala desa di Kabupaten Barito Utara membacakan dan menandatangani Fakta Integritas dengan disaksikan oleh Pjs Bupati Barito Utara yang diwakili oleh Asisten I Setda Drs. Hendro Nakalelo, Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng Dr. Mukhlis, SH., MH, Kepala Kejari, Dandim 1013/MTW, Perwakilan Kapolres dan Kepala Inspektur Barito Utara.

(Baca Juga : Bupati Pimpin Langsung Penyaluran Bantuan Korban Banjir)

Dalam sambutan Pjs. Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Drs. Hendro Nakalelo mengatakan kegiatan ini dianggap penting untuk lebih meningkatkan pengawasan dan fungsi kontrol terhadap penggunaan dana oleh pemerintah desa dalam hal ini para kepala desa selaku pengguna dan penanggung jawab anggaran. 
Dalam pertemuan ini, disampaikan juga Paparan Materi dari Kajati Kalteng yang diwakili oleh Asisten Intelejen Dr. Mukhlis SH., MH, dan Kepala Inspektur Barito Utara Drs. Elpi Elpanop terkait strategi penanganan masalah dana desa oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pembangunan dan Pemerintahan Desa (TP4D).

Acara ini dihadiri juga oleh Plt. Kadis SOSPMD, 9 Camat di Kabupaten Barito Utara serta seluruh Kepala Desa se - Kabupaten Barito Utara. (Nadi Forester/ BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook