Wakil Bupati Murung Raya Cek Fasilitas Damkar

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 15 Januari 2019 10:24, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinnor, mengecek kondisi fasilitas armada pemadam kebakaran (Damkar) di Pos Damkar di Jalan A Yani Puruk Cahu.

“Saya sengaja mendadak mengecek kondisi armada Damkar ini melihat bagaimana perawatannya termasuk beberapa fasilitas pemadam kebakaran lainnya apakah siap digunakan atau tidak ketika diperlukan setiap saat,” kata Wakil Bupati saat meninjau Pos Damkar, belum lama ini. Selasa (15/1/2019).

(Baca Juga : Pembukaan Diklat Berjenjang Tenaga Pendidik Guru Paud )

Kepada sejumlah petugas Damkar yang piket Wabup menyampaikan bahwa kesiapsiagaan sangat dibutuhkan karena bencana terjadi di waktu yang tidak terduga-duga.

Kesiapsiagaan tidak hanya untuk petugas namun fasilitas juga harus siap digunakan kapanpun, baik mobil Damkar, mesin pompa, dan segala peralatan lainnya.

Oleh karenanya, yang harus diperhatikan, kata Wabup, adalah kebugaran petugas, kemampuan dan keterampilan, termasuk kondisi mobil.

“Saya minta personel terus meningkatkan profesionalisme, memiliki keterampilan dan kondisi fisik yang prima, armada Damkar juga harus dalam kondisi prima dan siap pakai,” tuturnya. DISKOMINFO SP MMC (N.O,Rafik,Selvin)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook