Kapal Asal Batam Diperiksa Sebelum Melintasi DAS Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 06 Mei 2020 15:39, Dibaca 588 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Pemeriksaan dan penyemprotan terhadap kapal - kapal yang hendak melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas kembali dilaksanakan dalam menjaga serta mencegah cepatnya persebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan yang sering dilewati kapal dari luar wilayah Kapuas.

Bertempat di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas pada Selasa (5/4/2020) pagi. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas melakukan pemeriksaan terhadap Kapal Jenis Tug Boat TB. Sumber Merine 5 yang berlayar dari Batam menuju Barito Selatan melalui perairan Kapuas dan mengangkut sebanyak 11 orang ABK.

(Baca Juga : Kepala Dinsos Sebut SDM Tagana Masih Kurang)


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson didampingi Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Kesehatan Siter Sandan bersama jajaran KKP Cabang Kuala Kapuas, selain memeriksa kelengkapan dokumen Kapal TB. Sumber Merine 5 juga dilakukan penyemprotan guna mensterilkan kapal tersebut dalam mencegah penyebaran Covid-19 lewat jalur DAS.

Selain dilakukan pemeriksaan secara dokumen, petugas Dishub juga memeriksa kesehatan para ABK kapal untuk menjamin para ABK tidak ada yang sakit dan berpotensi terkena Covid-19. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook