Pemkab Pulang Pisau Selenggarakan Sosialisasi Hak Asasi Manusia

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Maret 2019 22:25, Dibaca 427 kali.


MMCkalteng - Pulangpisau - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau Melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan Sosialisasi Hak Asasi Manusia Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2019 bertempat di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu (6/3).

Acara dibuka secara langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Susilo I Tamim ditandai dengan pemukulan Gong.

(Baca Juga : 2.382 CPNS Kapuas Daftar Online, Pendaftaran Terakhir 15 Oktober 2018)

Turut mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Maruadi, Kepala Bidang HAM Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Karyadi, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Endro Aribowo, Perwira Penghubung Kodim 1011/KLK Myr. Inf. Mulyadi , Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Amir Giri.

Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Susilo I Tamim menyampaikan dalam rangka perlindungan dan penegakan Hak Asasi Manusia, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah dan akan melakukan beberapa hal yaitu memasyarakatkan dan membudayakan HAM dimasyarakat.

Lanjutnya, Mengimplementasikan HAM dalam Program kegiatan Pemerintah Daerah, mendorong masing-masing kepala perangkat daerah untuk memfasilitasi pelayanan publik, memprogramkan pembangungan fasilitas publik yang ramah bagi kaum disabilitas, meningkatkan perlindungan bagi kelompok yang rentan atau termarjinalkan dengan upaya terpadu, terarah, berkesinambungan dan menyeluruh serta meningkatkan upaya keharmonisan produk Hukum daerah.

Saya berharap semua peserta yang hadir pada sosialisasi ini dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga melalui kegiatan ini dapat memberi penguatan kepada institusi pemerintah yang ada di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar dapat meningkatkan pengetahuan dan Pemahaman tentang Hak Asasi Manusia. (MC. Pulang Pisau/Amel/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook