Satlantas Pulang Pisau Tingkatkan Keamanan Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 22 November 2018 23:57, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 kurang lebih tinggal satu bulan lagi, pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau tingkatkan keamanan dengan menggelar kegiatan survei jalan rawan kecelakaan lalu lintas, di beberapa titik rawan kecelakaan Wilayah Pulang Pisau, Kamis (23/11).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kepala Satlantas Polres Pulang Pisau Iptu Suprianto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi lalu lintas di beberapa titik, serta mengecek kondisi jalan yang rawan akan kecelakaan.

(Baca Juga : Pemerintah Kota Percayakan Taspen Kelola Jaminan Sosial PTT)

Kegiatan survei jalan ini terfokus pada beberapa titik seperti di daerah Terminal Pasar Patanak termasuk Pelabuhan pasar patanak di jalan Tingang Menteng, jalan WAD Duha, Simpang empat bundaran belah, jalan Panunjung Tarung, Pos Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), Pelabuhan Bongkar Muat PT. Pelindo dan Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Sejumlah titik tersebut memerlukan penanganan untuk menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” ucapnya.

Supriyanto mengungkapkan kegiatan pelaksanaan survei jalan tersebut, meliputi jalan Kabupaten, Provinsi dan Pelabuhan Bongkar Muat serta Terminal yang masih masuk di dalam Wilayah hukum Polres Pulang Pisau.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 biasanya kegiatan dan aktifitas lalu lintas jalan naiknya cukup drastis sehingga bisa dikatakan kegiatan ini sebagai langkah antisipasi menghadapi kenaikan jumlah pengguna jalan, dan meminimalisir daerah rawan kecelakaan lalu lintas sehingga masyarakat yang bepergian nantinya bisa sampai ketempat tujuan dengan aman dan selamat, ungkapnya

Turut hadir tim supervisi dari Direktorat Lalu lintas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pimpin Wadir Lantas Polda Kalteng AKBP Hadi Wahyudi dampingi oleh Iptu Badriyah Kanit Pascal Subditkamsel Polda Kalteng, Kabid Perhubungan Laut Sumanto beserta Anggota dan Kepala Cabang Jasa Raharja Kabupaten Pulang Pisau Henrico Butar Butar. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook