Ansor Kalteng Dukung Muktamar NU Ke-34 Dilaksanakan Tahun Ini

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 22 September 2021 22:32, Dibaca 165 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalteng sepakat dengan pesan sejumlah kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) yang menghendaki agar Muktamar ke-34 NU bisa digelar pada 2021. Sebelumnya, Muktamar ke-34 NU rencananya digelar pada 22-27 Oktober 2020 di Provinsi Lampung. Namun, karena pandemi COVID-19, Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) pada 2020 memutuskan perubahan waktu Muktamar ke-34 NU yakni pada Oktober 2021. 

"Muktamar NU harus digelar tahun ini untuk menjaga agar kegiatan organisasi tetap berjalan normal. Ini sudah lama molor. Selain itu, kita sudah mulai membiasakan diri hidup berdampingan dengan COVID-19," kata Ketua PW GP Ansor Kalteng, Elly Saputra saat siaran pers di Sekretariat GP Ansor Kalteng, jalan G. Obos XX Kompleks Villa Tirta Mas, Kota Palangka Raya, Rabu (22/9/2021). 

(Baca Juga : Rapat Kesiapan HUT ke-76 Republik Indonesia)

Elly menambahkan, alasan lain pentingnya menggelar muktamar pada tahun ini lantaran menilai agenda muktamar penting bagi jalannya organisasi. "Kalau molor tahun depan, ini merupakan sinyal bahwa organisasi tidak sehat dan tidak bisa berjalan, tentu itu akan berdampak kepada Banom, dan Lembaga di bawah NU, maka dari itu muktamar ini sangat penting agar organisasi berjalan dengan baik supaya Banom dan Lembaga NU juga bisa berjalan," tutur pria yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur.

Elly menegaskan, tidak ada alasan lagi untuk menunda muktamar NU ke-34 paling lambat Desember 2021. "Kondisi PPKM dan Covid-19 sudah mulai melandai. Sehingga tidak ada alasan menunda-nunda pelaksanaan muktamar pada tahun ini kita berharap paling lambat Desember 2021 sudah bisa dilaksanakan. Ini juga demi kebaikan organisasi agar semua berjalan dengan baik," tegasnya. (Anastas Khumaini/Foto/PW GP Ansor Kalteng)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook