Kebutuhan Pangan Mura di Suplai dari Transmigrasi Bahitom

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 09 Mei 2018 08:02, Dibaca 961 kali.


MMC.Kalteng – Keberadaan warga transmigrasi di Desa Bahitom Kecematan Murung Kabupaten Murung Raya  sangat dirasakan andilnya dalam mensuplai beberapa kebutuhan  sayur mayur bagi masyarakat di lingkup pasar tradisional kota Puruk Cahu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Murung Raya Syahrial Pasaribu mengatakan “kehadiran transmigrasi banyak memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dibidang perkebunan sayur mayur bagi kebutuhan masyarkat didalam maupun diluar kota Puruk Cahu”. Selasa (8/5)

(Baca Juga : TP-PKK Kotawaringin Barat Raih Juara Pada Festival Pangan Lokal Tingkat Nasional )

Sekarang ini hasil perkebunan sayur mayur para transmigrasi terus ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitas dalam jumlah produk yang mampu mengimbangi harga sayur dari luar kota Puruk Cahu, bahkan mampu memberikan kontribusi ke pelosok desa melalui penadah sayur yang menggunakan kendaraan roda dua.

Letak dan geografis yang telah disediakan bagi warga transmigrasi untuk bercocok tanam memang cukup menjanjikan dalam segi struktur tanah yang subur, dengan terbuktinya hasil panen yang terus meningkat.

Perencanaan kedepan terus digalakkan oleh Pemerintah Murung Raya dalam pembinaan, agar warga transmigrasi bisa lebih berkarya dan membantu perolehan pembibitan, setidaknya memenuhi kebutuhan akan sayur mayur dan buah buahan masyarakat di Kota Puruk Cahu. Tegasnya

(MC Diskominfo  Mura/Rfk/Taufiq/Selvin,dkk)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook