DPRD Mura Minta Disperindakop Awasi Sembako Menjelang Ramadan

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 08 Mei 2018 10:03, Dibaca 736 kali.


MMCKalteng – Tinggal menghitung hari lagi, bulan Ramadan/Puasa akan segera tiba yang biasanya diikuti pula pula dengan meroketnya harga barang sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar di Kota Puruk Cahu. Pemerintah Kabupaten Murung Raya siap siaga, khususnya DPRD Murung Raya (Mura) meminta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) setempat untuk melakukan pengawasan terhadap adanya kenaikan harga di sejumlah pasar tradisional.

 

(Baca Juga : TPID Kalteng Genjot Program Inti Kendalikan Inflasi)

Ketua DPRD Mura, Gad F. Silam menjelaskan “Perlunya pengawasan terhadap adanya lonjakkan harga sembako menjelang bulan puasa harus dilakukan untuk menjamin kestabilan harga disejumlah pasar yang ada dilingkup Murung raya”.Senin (7/5)

 

Antisipasi meroketnya harga bahan pokok menjelang bulan ramadan, dinas terkait harus bisa melakukan terobosan dan kroscek ke lapangan serta mempersiapkan gagasan yang efektik dan efesien terhadap kestabilan harga yang benar-benar membantu dan dirasakan masyarkat.


Pengawasan semacam ini harus dilakukan secara berkesenambungan, dan tidak harus dilaksanakan menjelang bulan puasa saja. Hal semacam ini tentu memantau harga sembako  tetap stabil. Jika ada para pedagang dan pelaku usaha yang sengaja menaikkan harga kebutuhan pokok yang melebihi dari ambang yang ditetapak, maka harus ada pengambilan tindakan yang efesien bagi pelaku sejumlah toko di pasar.Tegasnya (MC_DiskominfoSP Mura:Rfk,Taufiq,Selvin dkk)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook