Pemkab Pulang Pisau Bentuk Tim Tanggap Darurat

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 04 Mei 2018 21:53, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Permasalahan banjir di sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau  sudah menjadi langganan khususnya di daerah dataran rendah yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau terus melakukan upaya dalam menangani bencana banjir tahunan ini, salah satunya dengan membentuk dan menetapkan tim tanggap darurat dan berkoordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam ini. 

(Baca Juga : KPU bersama Disdukcapil Kobar Tanda Tangani MoU Sinkronisasi Data Penduduk)

Permasalahan banjir tahunan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau sudah merupakan tanggungjawab bersama, maka dari itu  sudah seharusnya permasalahan ini dapat diberikan solusi dan tanggapan yang serius dalam masalah banjir musiman, Ujar Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta saat Ditemui dikantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau usai rapat pembentukan dan penetapan tim tanggap darurat, Jumat (4/5).

Hatta juga mengatakan, dalam rapat pembentukan tim tanggap darurat ini pihaknya sudah membentuk tim gabungan berbagai pihak diantaranya terdiri dari pihak BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP), Camat daerah setempat, dan TNI/Polri.

“Nantinya tim gabungan ini untuk berpencar di dua kecamatan yang terkena musibah banjir yaitu Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, guna memberikan solusi dan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Wilayah tersebut,” ungkap Hatta.

Selain itu, tambah Hatta, solusi jangka panjang dalam menghadapi permasalahan banjir tahunan ini, pihaknya sudah berkoordinasi dan mendapatkan informasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia bahwa pada tahun 2019 akses jalan yang terkena banjir itu akan dibangun jembatan layang yang nantinya akan dibangun di sepanjang ruas jalan Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah-Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau dengan panjang jembatan layang kurang lebih tiga Km. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook