Dinas Kominfo Dukung BPS Lakukan Pendataan Sensus Penduduk Secara Online

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 19 Februari 2020 14:43, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas melakukan silaturahmi sekaligus koordinasi tentang sosialisasi sensus penduduk bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi di Ruang Kerja Kepala Dinas Kominfo, Rabu (19/2/2020) pagi.

Adapun jadwal kegiatan sensus penduduk yang dilakukan BPS dimulai dari tanggal 12 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, kemudian apabila masyarakat dalam jangka waktu yang ditentukan masih belum terdata secara online, BPS menghimbau untuk tidak khawatir dikarenakan mulai tanggal satu sampai dengan 31 Juli 2020 BPS akan mendatangi masyarakat yang belum terdata dari rumah ke rumah.

(Baca Juga : Sebanyak 14.008 Warga Palangka Raya Belum Lakukan Perekaman e-KTP)


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas Hery bersama jajaran di sambut secara langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi di ruang kerjanya, selain membahas tentang sosialisasi BPS juga mengkoordinasikan pemasangan spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat di beberapa titik yang dimiliki Pemerintah Daerah yang dikelola Diskominfo Kabupaten Kapuas.

Kadis Kominfo Dr. H Junaidi menyatakan, siap mendukung sepenuhnya kegiatan yang ingin dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas untuk mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang dilakukan BPS secara online.


"Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas siap sepenuhnya mendukung kegiatan yang ingin dilaksanakan dari BPS untuk mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang BPS rencanakan secara online melalui media - media yang dipunyai oleh Diskominfo Kabupaten Kapuas," ungkapnya.

Setelah selesai berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPS Hery mengajak H Junaidi untuk mencoba website yang dibuat BPS untuk pendataan penduduk secara online, nantinya website tersebut akan di launching tersebut oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook