Kabupaten Lamandau Berhasil Raih Juara I Lomba Malamang Di FBIM Tahun 2018

Kontribusi dari Widianatalia, 04 Mei 2018 19:43, Dibaca 629 kali.


MMCKalteng - Pakasak lamang berawal dari nenek moyang suku Dayak Kalteng, yang dilakukan secara turun temurun dimana kaum petani bersyukur atas keberhasilan panen yang telah selesai. Di FBIM digelar cabang lomba Malamang yang dilaksanakan di Stadion Olah Raga Kabupaten Kapuas, Jumat (4/5). Ada 9 (sembilan) Kontingen perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah yang mengikuti cabang lomba Malamang yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Murung Raya, Barito Selatan, Kapuas, Pulang Pisau, Palangka Raya, Barito Utara dan Lamandau, 3 (tiga) diantara yang meraih juara I, II, dan III untuk cabang lomba Malamang.

Pada kegiatan ini tiap regu beranggotakan 5 ( lima ) orang pria/wanita. Bahan disediakan oleh masing-masing peserta. Durasi maksimal 6 jam termasuk persiapan sampai dengan penyajian. Adapun kriteria penilaianya yaitu dari segi keseragaman kostum dan kelengkapan peralatan kerja, kerjasama dari segi teknik dan proses pembuatan, kecepatan dan ketepatan waktu, gamis dan cita rasa serta tingkat kebersihan dan higienis dan penjelasan pemandu.

(Baca Juga : Antusiasme Warga Kapuas Saksikan Lomba Tari Daerah Pedalaman)

Untuk juara I diraih oleh Kabupaten Lamandau, juara II diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Timur, dan untuk juara III diraih oleh Kota Palangka Raya. (Widia&Vera/Foto:Asep)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook