Kontingen Kotim Raih Juara I Lomba Habayang Putra Dan Putri

Kontribusi dari Widianatalia, 04 Mei 2018 13:32, Dibaca 52 kali.


MMCKalteng –Lomba Habayang merupakan salah satu cabang lomba yang diselenggarakan pada gelaran event FBIM Tahun 2018 yang bertujuan untuk melestarikan budaya suku Dayak Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Stadion Olahraga Jalan Maluku, Jumat (4/5) Kabupaten Kapuas. Habayang merupakan permainan tradisional Suku Dayak Kalimantan Tengah yang patut dilestarikan agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman. Kontingen Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah yang mengikuti cabang lomba Habayang  untuk kategori putra berasal dari Kabupaten Murung Raya, Kotawaringin Timur, Seruyan, Barito Selatan, Sukamara, Barito Utara, dan Kotawaringin Barat. Sedangkan Untuk kategori putri berasal dari Kabupaten Barito Selatan, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau, Murung Raya, Katingan, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Kapuas, dan Sukamara. Setiap regu perwakilan dari masing-masing Kontingen terdiri dari 3 peserta untuk kategori putra dan putri.

Babak final untuk kategori regu putra, juara I diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Timur, juara II diraih oleh Kabupaten Barito Selatan dan untuk juara III diraih oleh Kabupaten Barito Utara. Sedangkan, untuk kategori regu putri, juara I diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Timur, juara II diraih oleh Kabupaten Barito Utara dan untuk juara III diraih oleh Kabupaten Barito Selatan. Kabupaten Kotawaringin Timur meraih juara I untuk cabang lomba habayang kategori putra dan putri. (Widia&Fera/Foto:Widia)

(Baca Juga : Disdukcapil Prov. Kalteng Membuka Layanan Pembuatan KTP-el 3 hari Langsung Jadi Pada Acara Kalteng Quality Expo 2018 di Kuala Kapuas)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook