Pjs. Bupati Resmi Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 April 2018 01:51, Dibaca 701 kali.


MMCKalteng - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta secara resmi lepas kafilah Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti pelaksanaan MTQ ke- XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (12/4) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau.

Kafilah terdiri dari 40 orang peserta, empat orang unsur pimpinan, 25 orang official termasuk pelatih dan pendamping serta 27 orang pendamping khusus.

(Baca Juga : Bupati Panen Raya Padi di Berambai Timur)

Muhammad Hatta mengatakan melalui MTQ ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau berharap agar kafilah MTQ Kabupaten Pulang Pisau tidak hanya sekedar jadi peserta perlombaan saja namun juga untuk meningkatkan generasi qurani yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman sendiri.

“Jadikan momentum ini sebagai langkah awal dalam mencetak generasi penerus yang semakin cinta dengan isi kandungan Al-Quran sebagai landasan hidup,” katanya.

Untuk seluruh kafilah baik para official, upayakan jaga kesehatan, terkhusus bagi peserta lomba, agar nanti saat tampil tidak ada kendala, himbaunya.

Hatta berharap MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau dengan julukan Bumi Handep Hapakat dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai malam penutupan 21 April 2018.

“Selamat berlomba dan berikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Pulang Pisau sehingga bisa menjadi kebanggaan warga masyarakat di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Hatta.

Adapun untuk kategori yang diikuti oleh kafilah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Tilawah Al-Quran seluruh golongan, Hifzh Al-Quran dan Tilawah Golongan satu juz, Cabang Qira`at Sab`ah, Cabang Khath Al-Quran seluruh golongan, Cabang Syarh Al-Quran, dan Fahmil Quran serta makalah Quran (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook