Kominfo Pulang Pisau Imbau Masyarakat Agar lebih Berhati-Hati Dalam Membagikan Informasi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 Oktober 2019 22:58, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi menghimbau  masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau khususnya pengguna media sosial (Medsos) agar lebih berhati-hati saat ingin membagikan sebuah berita atau informasi di dunia internet.

Hendaknya para pengguna medsos untuk kroscek dulu kebenaran sebuah berita sebelum membagikannya, guna menghindari penyebaran berita bohong (hoax) yang tidak bisa dibuktikan kebenaran atas informasi yang disampaikan, ujarnya saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Selasa (1/10/2019).

(Baca Juga : Alumni KPG/SPG Kapuas Akan Reuni Akbar)

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada pengguna media sosial tidak sembarangan mengakses atau membagikan berita, gambar, video yang berbau sara, pornografi dan sebagainya yang dapat membuat keresahan dikalangan masyarakat.

Apalagi masyarakat kita Indonesia adalah masyarakat yang paling banyak sebagai pengguna internet khususnya di media sosial, sehingga terkait berita bohong (hoax) lebih cepat mempengaruhi para pengguna internet di media sosial, ujar Insyafi

Tambahnya, kondisi ini disebabkan akibat malas membaca dan mencerna informasi itu, sehingga begitu ada informasi masyarakat dengan mudah membagikan tanpa melakukan kroscek terlebih dahulu.

Perlu diingat juga kepada masyarakat terkait hal penyebaran hoax, ujaran kebencian dan isu sara sudah ada undang-undangnya yang akan menjerat kita keranah hukum, maka kami berpesan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Pulang Pisau lebih berhati-hati dan jangan coba main-main dalam penyebaran informasi yang tidak jelas sumbernya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook