Diskominfo Prov. Kalteng Menggelar Pelatihan Internet Marketing Angkatan Kedua

Kontribusi dari Rikah Mustika, 09 April 2018 11:06, Dibaca 879 kali.


MMCKalteng -  Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar pelatihan internet marketing angkatan kedua selama 2 hari tanggal 9-10 April di Pusat Komunitas Kreatif Palangka Raya. Peserta terdiri dari 10 orang yang berasal dari UKM yang ada di Kota Palangka Raya.

Kepala Seksi media publik selaku ketua panitia, Herdi Tuah, SE menyampaikan dalam sambutannya diadakannya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya bagi para UMKM dengan memanfaatkan sarana TIK yang tersedia di Pusat Komunitas Kreatif Palangka Raya.  

(Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Masyarakat : M Lounge Bandara Tjilik Riwut Resmi Beroperasi )

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Drs. Sianto, M.Si, mewakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik membuka pelatihan ini dan menyampaikan dalam sambutannya, di Palangka Raya masih belum menunjukkan kemajuan yang signifikan dari segi kegiatan mempromosikan produk UMKM dalam mengembangkan produktivitas usaha. Oleh sebab itu, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai digital marketing dan pemasaran secara online. Online marketing dapat menjadi solusi bagi keterbatasan modal dan tempat, sebab tidak dibutuhkan ruko ataupun sewa tempat yang mahal. Harapannya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pemilik UKM, sehingga dapat mengaplikasikan materi yang akan diterima guna mempromosikan hasil usaha yang ada. (Rikah / Foto : Partis)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook