Jumlah Sembuh Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 Juli 2020 22:00, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, H. Edy Pratowo melalui Juru Bicara dr. Muliyanto Budihardjo menyampaikan jumlah sembuh pasien positif covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau sampai saat ini berjumlah 14 orang. Data Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 18 orang dengan rincian 14 orang dinyatakan sembuh, 3 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal.

Tepatnya hari ini dan kemarin ada penambahan pasien sembuh sebanyak 5 orang, hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 kemarin sebanyak 3 orang pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh yaitu dari Kecamatan Kahayan Hilir tepatnya 1 orang dari Kelurahan Pulang Pisau, 1 orang dari Desa Mantaren II dan 1 orang dari Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah.

(Baca Juga : Selain Sosialisasi PPKM Level 4, Bupati Kobar juga Salurkan Bantuan Sosial kepada Para Pelaku UMKM)

"Untuk data hari ini Rabu tanggal 1 Juli 2020 kita ada penambahan 2 lagi pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh yaitu dari Kecamatan Kahayan Hilir tepatnya Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang dan 1 orang dari Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku," ujar dr. Mul saat rapat tim gugus tugas bertempat di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (1/7/2020).

“Kita patut bersyukur dengan bertambahnya 5 orang dalam 2 hari ini dinyatakan sembuh sehingga total seluruhnya yang sudah dapat disembuhkan sebanyak 14 orang, jadi jumlah penurunan kasus positif covid-19 di kabupaten Pulang Pisau mengalami penurunan 50% dalam 2 minggu terakhir ini dari puncaknya," ujar dr. Mul.

Dijelaskan, dari 57 Orang Tanpa Gejala (OTG), pada hari ini juga sebanyak 10 orang dinyatakan selesai atau negatif Covid-19, yakni dari Desa Anjir Pulang Pisau, dan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap 1 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang.

Dr. Mul berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah, seperti selalu mencuci tangan gunakan sabun dengan air mengalir, selalu gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun.

“Semakin masyarakat patuh akan himbauan pemerintah maka semakin cepat kita memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Pulang Pisau,” ujar dr. Mul (MC. Pulang Pisau/sua)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook