Jembatan kahayan Salah Satu Landmark (Icon) Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Ahmad Saifuddin, 01 April 2018 10:00, Dibaca 3,585 kali.


MMC Kalteng - Jembatan Kahayan berada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Jembatan ini memiliki panjang 640 meter dan lebar 9 meter, terdiri dari 12 bentang dengan bentang khusus sepanjang 150 meter pada alur pelayaran. Jembatan ini pertama kali dibangun pada tahun 1995 dan selesai dibangun pada tahun 2001, serta diresmikan oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno putri pada tanggal 13 Januari 2002.

Jembatan sungai Kahayan memiliki banyak manfaat bagi warga Kota Palangka Raya dan sekitarnya dapat menghubungkan ke pusat Kota Palangka Raya dengan Kelurahan Pahandut Seberang dan tembus ke Kabupaten Pulang Pisau, Gunung Mas, Barito Selatan, Barito utara dan lainnya. Kalimantan Tengah amat dekat dengan kehidupan sungai yang ada disekitar dan sekarang banyak tempat wisata untuk bersantai bersama keluarga dibawah Jembatan Kahayan seperti Taman Pasuk Kameloh, Wisata Kereng Bengkirai dan Susur Sungai.

(Baca Juga : Untuk Keenam Kalinya, Pemkab Kobar Kembali Pertahankan Predikat WTP atas LHP LKPD Tahun 2019)

Pada sore hari, senja dari Jembatan Kahayan tampak begitu mempesona. Inilah spot yang cocok bagi para pecinta Fotografi.

Jadi, jangan dilewatkan saat anda berkunjung ya!

Ahmad Saifuddin

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook