Kajari Kapuas Silaturahmi ke Dinas Kominfo

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 17 Juni 2020 18:51, Dibaca 4 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Arif Rahajo, SH, MH didampingi Kepala Seksi Intelijen Mauladi bersilaturahmi sekaligus mengikuti update data Covid-19 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas. Kehadiran Kajari beserta jajaran disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes, Selasa (16/6/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Kajari Kapuas menyampaikan, sosialiasi singkat mengenai gerakan masyarakat sehat dan penyebaran hoax di media sosial, serta mengenai protokol kesehatan Covid-19.

(Baca Juga : Khitanan Masal Gratis 50 Anak)

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan protokol-protokol kesehatan masyarakat dan mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Saya menghimbau pada masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, membudayakan etika batuk dengan menutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas atau tisu, melakukan olahraga secara rutin dan teratur, makan makanan bergizi dengan seimbang dan menghindari penggunaan alat pribadi secara bersama demi menghindari terkena penyakit Covid-19,” ungkap Arif.

Sementara itu Kadis Kominfo Kapuas yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menyambut baik kedatangan Kajari beserta rombongan dan turut serta menghimbau masyarakat Kabupaten Kapuas dan berharap silaturahmi dan sinergitas ini dapat terjalin dalam membangun dengan kehadiran Kajari dengan rombongan, seraya berharap silaturahmi yang terjalin tersebut dapat terus berjalan dengan baik.

Dalam live streaming tersebut Kadis Kominfo juga menyampaikan pesan dan himbaun dari Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM. MT dan Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, MM untuk mentaati protokol Covid-19 dan mengikuti aturan-aturan PSBB yang telah dibuat oleh gugus tugas.

“Tetap di rumah saja, bekerja di rumah, beribadah di rumah, belajar di rumah, menggunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun dan jangan melaksanakan kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak,” ucap Junaidi.

Dirinya pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan sering berolahraga, serta jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, agar masyarakat Kabupaten Kapuas diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan dalam mengatasi wabah covid-19 yang ada di Kabupaten Kapuas ini.(hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook