Pemko Masih Sediakan Dana Bansos Untuk Bantu Orang Sakit

Kontribusi dari Iin Carolina, 01 Februari 2019 13:02, Dibaca 344 kali.


MMCKalteng – Bagi masyarakat kurang mampu tidak perlu khawatir jika mau berobat ke rumah sakit, karena Pemerintah Kota Palangka Raya akan membiayainya.

Menurut Plt Kepala Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Palangka Raya Absiah, dana untuk membantu masyarakat kurang mampu tersebut telah dialokasikan melalui pos anggaran bantuan sosial.

(Baca Juga : Surat Edaran Bupati Murung Raya Tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19)

“Kita masih ada program Jamkesda. Dalam program ini pos anggaran bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang dirujuk ke luar kota,” ucap Absiah saat memberikan penjelasan kepada anggota DPRD Balangan yang melakukan kaji banding ke DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (31/1/2019).

Ia menuturkan biaya yang akan ditanggung Pemerintah Kota Palangka Raya berupa biaya pengobatan, biaya tiket perjalanan, uang makan, dan lumpsum selama perawatan. Hanya saja berapa besaran biaya yang akan diberikan oleh warga kurang mampu tersebut hanya pihak dinas kesehatan yang menentukan, karena terlebih dahulu akan disurvei.

Menurutnya kebijakan pemberian bantuan ini tidak hanya berlaku kepada pasien yang dirujuk ke luar daerah, namun juga pasien yang dirawat di rumah sakit di dalam daerah.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook