Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 6 Orang, Terkonfirmasi positif 23 Orang Dan 2 Orang Meninggal Dunia

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Juni 2020 16:44, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Jumlah Pasien sembuh Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) dilaporkan kembali mengalami penambahan.

Berdasarkan data yang rilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 per Minggu (14/06/2020) Pukul 15.00 WIB mencapai 238 orang, setelah kembali ada penambahan sebanyak 6 orang dalam 24 jam.

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 31 Mei 2022 : Sembuh 3 Orang, Konfirmasi 0 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes)

Penambahan jumlah pasien sembuh Covid-19 yang baru sebanyak 6 orang diantaranya 3 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat,
1 orang merupakan warga asal Kabupaten Pulang Pisau dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Kapuas.

Sebanyak 6 tersebut yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir yakni 4 orang yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya, 1 orang yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun dan 1 orang lainnya yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Pulang Pisau.

Total sebanyak 238 orang termasuk 6 orang yang baru dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, masing-masing sebanyak 110 orang berdasarkan hasil dari RSDS Palangka Raya, 4 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, 48 orang berdasarkan hasil dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, 1 orang diantaranya dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, 25 orang berdasarkan hasil dari RSUD Murjani Sampit, RSUD Soemarno Sostroatmojo Kapuas 8 orang, 9 orang berdasarkan hasil dari RSUD Puruk Cahu, 1 orang berdasarkan hasil dari RSUD Ulin Bjm, 20 orang berdasarkan hasil dari RS Siloam Palangka Raya, 9 orang berdasarkan hasil dari RSUD Mas Amsyar, RSUD Pulang Pisau 1 orang, 3 orang berdasarkan hasil dari RS Kota Palangka Raya, 1 orang berdasarkan hasil dari RSUD Muara Teweh, 1 orang berdasarkan hasil dari RS Bhayangkara, 1 orang berdasarkan hasil dari RSUD Lamandau dan 1 orang lainnya berdasarkan hasil dari RSUD Sukamara.

Terkonfirmasi positif di Kalteng dilaporkan terus mengalami peningkatan. Dalam 24 jam terakhir, dilaporkan telah terjadi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 23 orang. Terkonfirmasi positif yang baru diantaranya 11 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 3 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Lamandau, 3 orang merupakan warga asal Kabupaten Pulang Pisau, 3 orang merupakan warga asal Kabupaten Gunung Mas,
1 orang merupakan warga asal Kabupaten Barito Timur dan 1 orang lainnya warga asal Kabupaten Barito Utara.

Terkonfirmasi positif yang baru dalam 24 jam terakhir, saat ini sedang berada di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya 7 orang, berada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun 4 orang, berada di RSUD Pulang Pisau 3 orang, berada di RSUD Muara Teweh 1 orang, berada di RSUD Kuala Kurun 3 orang, menjalani isolasi mandiri 4 orang dan berada di RSUD Tamiang Layang 1 orang.

Dalam 24 jam terakhir, dilaporkan juga terdapat 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berpindah tempat perawatan. Sebanyak 1 orang tersebut yang sebelumnya menjalani perawatan di RSI PKU Muhamadiyah, pindah tempat perawatan ke RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya.

Hingga saat ini total kasus positif yang dilaporkan telah mencapai 607 orang yakni 238 orang sudah dinyatakan sembuh, 35 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 334 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng.

Sebanyak 334 pasien positif Covid-19 yang tersisa saat ini, masing-masing yang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya menjadi 108 orang saat ini, RSSI Pangkalan Bun menjadi 36 orang, RSUD Murjani Sampit tetap 13 orang, Karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD Soemarno Sostroatmojo tetap 70 orang, RSUD Puruk Cahu tetap 17 orang, RSUD Ulin BJM tetap 1 orang, RS Siloam Palangka Raya tetap 17 orang, RSUD Mas Amsyar tetap 3 orang, RSUD Jaraga Sasameh tetap 6 orang, RSUD Pulang Pisau menjadi 5 orang, RS Kota Palangka Raya tetap 11 orang, RSUD Muara Teweh 1 orang, RS Bhayangkara tetap 12 orang, RSUD Lamandau tetap 11 orang, RSUD TNI tetap 7 orang, menjalani isolasi mandiri menjadi 7 orang, RSUD Kuala Kurun menjadi 4 orang, RS Betang Pambelum tetap 2 orang, RSI PKU Muhamadiyah tersisa 1 orang dan RSUD Tamiang Layang menjadi 2 orang saat ini.

Tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng hingga saat ini kembali meningkat di angka 5,8 persen. Dalam 24 jam terakhir, dilaporkan kembali terjadi penambahan pada jumlah kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 2 orang sehingga menjadi 35 orang saat ini. 2 orang yang baru meninggal dunia, 1 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Lamandau. Sebanyak 2 orang yang dinyatakan baru meninggal dunia dalam 24 terakhir, yakni 1 orang yang menjalani perawatan di RSUD doris Sylvanus Palangka Raya dan 1 orang yang menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Sebaran Kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini masih berada di 14 Kabupaten/Kota. Dalam 24 jam terakhir, jumlah kasus PDP dilaporkan mengalami pengurangan sebanyak 1 orang. Jumlah kasus PDP saat ini tersisa 87 orang.

PDP di RSDS Palangka Raya tersisa 11 orang saat ini, PDP di RSUD Soemarno Kapuas tetap 13 orang, PDP di RSUD Pulang Pisau tetap 10 orang saat ini, PDP di RSUD Murung Raya tersisa 3 orang, PDP di RSUD RSSI Pangkalan Bun tetap 16 orang saat ini, PDP di RS Siloam Palangka Raya menjadi 7 orang saat ini, PDP di RSUD Mas Amsyar tetap 2 orang, PDP di RS Bhayangkara menjadi 8 orang, PDP di RSUD Murjani Sampit tetap 5 orang saat ini, PDP di RSUD Muara Teweh menjadi 4 orang, PDP di RSUD Lamandau tetap 5 orang, PDP di RSUD Tamiang Layang tersisa 1 orang dan RSUD Jaraga Sasameh menjadi 2 orang saat ini.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 18 orang, Kabupaten Pulang Pisau 11 orang, Kabupaten Katingan 2 orang, Kabupaten Kapuas 14 orang, Kabupaten Murung Raya 3 orang, Kabupaten Gunung Mas 3 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 14 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 2 orang, Kabupaten Seruyan 3 orang, Kabupaten Barito Utara 5 orang, Kabupaten Lamandau 4 orang, Kabupaten Barito Timur 1 orang, Kabupaten Sukamara 3 orang dan Kabupaten Barito Selatan 4 orang.

Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dilaporkan mengalami penambahan sebanyak 2 orang dalam 24 jam terakhir. Jumlah ODP saat ini menjadi 228 orang.

ODP terbanyak ada di Kabupaten Kotawaringin Timur berjumlah 83 orang. (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook