Jubir GTPP Pulang Pisau : PDP Tambah 3 Orang dan Berkurang 3 Orang

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Juni 2020 23:01, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dalam rapat anev yang dilaksanakan rutin setiap hari pada sore hari, dipimpin langsung oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo dan didampingi Sekretaris GTPP Covid-19, Salahudin, disampaikan dalam rapat bahwa update data pada hari ini, Jumat (12/6/2020), bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 3 orang dan berkurang 3 orang.

"Penambahan 3 orang PDP berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir ada 2 orang dan 1 orang dari Kecamatan Maliku, selanjutnya data PDP berkurang selesai pengawasan hari ini sebanyak 3 orang, dari Kecamatan Jabiren Raya 1 orang dan 2 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga total keseluruhan PDP kita hari ini menjadi 11 orang," ujar dr. Muliyanto Budihardjo saat memimpin rapat Anev, Jumat (12/6/2020).

(Baca Juga : Keberadaan Angkot Perlu Perhatian Pemerintah)

3 orang penambahan PDP tersebut rincinya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir 2 orang tersebut tepatnya dari Desa Anjir 1 orang dan 1 orang dari Kelurahan Pulang Pisau dan 1 orang PDP dari Kecamatan Maliku berasal dari Desa Tahai Jaya.

Lanjutnya, untuk pengurangan pengawasan PDP sebanyak 3 orang berasal dari Kecamatan Jabiren Raya desa Jabiren  1 orang dan 2 orang dari Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir.

dr. mul kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, karena dengan mematuhi hal tersebut kita dan orang lain akan dapat mengurangi bahaya penyebaran Covid-19.

"Masyarakat juga diminta agar tidak takut, tidak panik, tapi tetap waspada, selama masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah seperti cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, kurangi kerumunan, jaga jarak satu dengan yang lainnya, gunakan masker dan lainnya, kita pasti bisa memutus rantai penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau," ungkap dr. Mul

Tambahnya, untuk data lainnya seperti OTG totalnya ada penambahan 12 orang sehingga total OTG sebanyak 55 orang, ODP 1 orang, PDP bertambah 3 orang sehingga menjadi total 11 orang, data positif covid-19 sebanyak 12 orang dengan rincian 5 orang dinyatakan sembuh, 6 orang dalam perawatan dan meninggal 1 orang. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook