Kanim Sampit Lakukan Kegiatan Pelayanan Paspor Simpatik Bagi Calon Jamaah Haji

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 30 Mei 2020 12:33, Dibaca 256 kali.


MMCKalteng - Sampit - Kantor Imigrasi kelas II TPI Sampit melaksanakan kegiatan Paspor Simpatik bagi Calon Jamaah Haji Tahun 2020 di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Pelayanan dilakukan sebagai bentuk kesiapan jika Ibadah Haji jadi dibuka pada tahun ini oleh pemerintah Arab Saudi, Sabtu (30/5/2020).

Pelaksanaan wawancara dan pengambilan data biometrik dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Petugas mengenakan alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan. Sebelum memasuki Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas dan pada saat menunggu antrian pemohon paspor menerapkan phisycal distancing sesuai dengan pengaturan tempat duduk yang telah dilakukan oleh petugas.

(Baca Juga : Hasilkan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Semester I Tahun 2018, Kakanwil Tutup Kegiatan Rekonsiliasi. )

Protokol kesehatan ini diterapkan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 saat petugas memberikan pelayanan keimigrasian. Iwan Irawan selaku Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Sampit menyampaikan permohonan paspor bagi calon jemaah haji tersebut bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Proses permohonan paspor calon jamaah haji dilakukan dalam satu hari serta dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya. Selain itu juga merupakan komitmen dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit yang bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan dalam mewujudkan dukungan terhadap pelayanan. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook