Empat Kali Pemkab Kapuas Kembali Raih WTP

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 21 Mei 2020 22:55, Dibaca 1,144 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadir dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019 pada 13 Kabupaten wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan secara online, bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Rabu (20/5/2020) sore. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes bersama dengan jajaran.

Selanjutnya di tempat yang sama, Bupati Kapuas bersama dengan Wakil I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melakukan penandatanganan serah terima berita acara hasil pemeriksaan dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil pemeriksaan yang dikirim melalui email.

(Baca Juga : RSSI Terima Kunjungan Kerja RSUD Sukamara Terkait Klaim JKN)


Dalam laporan hasil pemeriksaan tersebut, Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang mana ini merupakan penghargaan yang berhasil diraih empat kali secara berturut-turut oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah atas kerjasama dan dukungannya dalam penyelesaian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 sehingga Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat meraih kembali opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Demikian juga ucapan terima kasih disampaikan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kapuas atas dukungan dan kerjasama dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, semoga penghargaan ini dapat terus menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. Di sisi lain, Ben berharap semua perangkat daerah harus secara konsisten menindaklanjuti setiap rekomendasi tim BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya, Ben juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Perwakilan BPK RI Ade Iwan Ruswana dan seluruh jajaran BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang walaupun dalam kondisi dan suasana dengan keterbatasan waktu pada situasi pandemi Covid-19, telah melaksanakan tugas pembinaan dan pendampingan dengan sangat baik kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dan tetap dapat mempertahankan opini WTP. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook