DAD Kabupaten Pulang Pisau Gelar Musda II

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 September 2018 22:38, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II DAD Kabupaten Pulang Pisau bertempat di eks Kantor Bupati Pulang Pisau jalan Oberlin Metar, Kota Pulang Pisau, Rabu (5/9).

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Pulang Pisau, Edvin Mandala mengatakan dilaksanakannya Musda ke-II ini guna memantapkan lagi program DAD yang berkelanjutan dan memantapkan struktur kelembagaan kedepannya.

(Baca Juga : 20 Anggota DPRD Kabupaten Lamandau Resmi Dilantik)

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan dalam rangkaian Musda ke-II kali ini akan diadakan rekomendasi sesuai permintaan jajaran kelembagaan DAD mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai pusat terkait tindaklanjut beberapa program dari masing-masing bidang.

Lanjut Edvin, program selanjutnya DAD Kabupaten Pulang Pisau akan fokus memperkuat kelembagaan, karena menurutnya, organisasi bisa kuat apabila bisa menekankan Sumber Daya dan pengurus yang kuat.

Apalagi banyaknya masih Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang terkesan semena-mena dalam operasionalnya, seperti mengklaim, mencaplok tanah masyarakat, inilah penekanan sumber daya dan kepengurusan yang akan diperkuat guna mengurangi konflik, tegasnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook