Presiden Resmikan Bandara Tjilik Riwut

Kontribusi dari Iin Carolina, 08 April 2019 22:01, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmikan bandara Tjilik Riwut ditandai dengan menandatangani prasasti Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut dan menekan tombol sirine didampingi Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan tampak hadir Direktur Angkasa Pura II, Awalludin, Wakil Gubernur Kalteng, H.Habib Ismail, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin (8/4/2019).

Presiden Republik Indonesia ke 7, Jokowi mengatakan bahwa selama 4,5 tahun terakhir pemerintah telah menggelontorkan dana lebih dari Rp 700 miliar untuk mengembangkan bandara Tjilik Riwut "Baik untuk pembangunan terminalnya, taxi way, maupun untuk perpanjangan runway," ungkapnya.

(Baca Juga : Kota Palangka Raya Masih Kekurangan Guru SD dan SMP)

Luas Bandara Tjilik Riwut kali ini enam kali lipat lebih luas dari sebelumnya. "Dari yang kurang lebih 5 ribu meter persegi sekarang ini totalnya 29 ribu meter persegi," tuturnya.

Harapannya dengan hadirnya Bandara Tjilik Riwut, pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah semakin meningkat, terlihat dari jumlah penumpang yang meningkat sangat tinggi, lebih dari 1 juta penumpang yang menggunakan fasilitas bandara,diharapkan pertumbuhan ekonomi makin meningkat di Kalimantan Tengah, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook