Bantuan Pemerintah Program Kota Tanpa Kumuh Dirasakan Langsung Oleh Masyarakat

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 Desember 2019 21:45, Dibaca 69 kali.


MMCKateng, Palangka Raya – Pemerintah daerah dalam pencapaian kota layak huni, melaksanakan kegiatan program Kota Tanpa Kumuh, yaitu bantuan pemerintah untuk masyarakat yang berlokasi di Pesantren Darul Ulum Jalan dr. Murjani Gang Sari 45 Palangka Raya, Senin (16/12/2019).

(Baca Juga : Bupati Gumas Periksa Pasukan Pengamanan dan Logistik Pilkades Serentak Gelombang I)

Perwakilan masyarakat penerima manfaat, yang juga sebagai Ketua Yayasan Darul Ulum H.Samsuri menyampaikan, “Terima kasih atas bantuannya yang telah diberikan pada masyarakat kami, sedikit perlu kami sampaikan bahwa penduduk disekitar sini selalu berbenturan dengan kebakaran karena kepadatan penduduknya, seperti tahun 2000 kemarin. Oleh karena itu kami berharap ada program yang antisipasi terkait kebakaran, yaitu fasilitas pemadam kiranya bisa mendapat perhatian Walikota.

Di Daerah kelurahan Pahandut ini ada 2 kelembagaan Pondok Pesantren, yang satu di Jalan Sulawesi Pesantren Darul Ikhsan dan satunya di Jalan dr. Murjani Pesantren Darul Ulum dan di Pondok Pesantrean Darul Ulum ini mempunyai santri sebanyak kurang lebih 1300 orang. Dan pada dasarnya orang tua santri di Pondok Pesantren kami masuk taraf ekonomi menengah kebawah, tetapi kami mempunyai semangat ingin maju dan mempunyai kemampuan dalam pendidikan, ungkap H.Samsuri

Dijelaskan juga dalam hal kemampuan lulusan kami sudah ada empat calon dokter program biaya siswa Dari Pemerintah Kota Palangka Raya, yang sedang berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kami tetap memacu agar anak-anak tetap sekolah, bagaimanapun sulitnya kehidupan.

Diakhir sambutannya H.Samsuri menyampaikan juga, Terima kasih untuk bantuan dari Walikota Palangka Raya, Darul Ulum ini berdiri tahun 1986, belum pernah ada pejabat yang berkenan mengunjungi ke lembaga pesantren kami. Walaupun pada dasarnya bukan acara kegiatan kami, tetapi kami memberi penghargaan yang sebesar-besarnya. Karena bantuan program Kota Tanpa Kumuh ini dapat langsung kami rasakan. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook