Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Langkah Lapas Muara Teweh Cegah Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 30 Mei 2020 12:01, Dibaca 177 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area, Sabtu (30/5/2020).

Kalapas Muara Teweh, Sarwito melalui Perawat Mahir Lapas Muara Teweh, Frans Sudarna menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan setiap minggu. "Kegiatan ini salah satu upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Lapas, sterilisasi area Lapas menggunakan disinfektan merupakan langkah yang rutin kami laksanakan setiap satu minggu sekali," jelas Frans.

(Baca Juga : Persiapan Penilaian oleh TPI, Kalapas Muara Teweh Beri Penguatan Kepada Tim ZI)

"Selain penyemprotan disinfektan, pencegahan lainnya yang rutin kami lakukan antara lain screening suhu tubuh, pemberian multivitamin, serta masker baik kepada petugas maupun WBP," tutur Frans Sudarna.

Sarwito selalu menghimbau seluruh WBP agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kamar hunian dan selalu cuci tangan dengan sabun karena sudah disediakan fasilitas tersebut di masing-masing blok hunian dan kepada pegawai yang memasuki area Lapas tetap melakukan mekanisme kesehatan dari protokol Covid-19. Cuci tangan sebelum melewati pintu P2U kemudian memasuki bilik steril, diakhiri dengan pengecekan suhu tubuh. "Dan yang terpenting wajib pakai masker memasuki kantor, karena kantor kita merupakan area wajib pakai masker tak terkecuali pegawai saja tetapi masyarakat luar yang menikmati layanan seperti titipan barang dan lainnya juga wajib pakai masker," tegas Sarwito.

"Berharap dengan upaya yang telah kami lakukan bisa mencegah resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Muara Teweh dan pandemi virus corona ini segera berakhir," harap Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook