Dua Kali Hasil Swab, Satu Orang PDP Asal Pulang Pisau dinyatakan Positif Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 15 Mei 2020 16:21, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau -  Setelah kemarin pasien positif covid-19 hanya menyisakan satu orang yang belum sembuh, kini bertambah lagi satu orang pasien positif asal Pulang Pisau, demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, saat memimpin rapat anev bertempat di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (15/5/2020).

Dikatakan dr. Mul, Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Pulang Pisau dinyatakan positif terpapar covid-19 setelah dilakukan dua kali tes swab dan hasilnya dua kali positif.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Akan Susun Regulasi untuk Lestarikan Bahasa Lokal)

“Kemarin kita bergembira karena positif covid banyak yang sembuh, namun ternyata hari ini bertambah lagi satu orang,” katanya.

Sabtu besok pasien positif covid tersebut akan kita swab lagi dan seminggu kemudian akan dilakukan tes swab lagi, imbuhnya.

Dengan adanya penambahan 1 orang pasien positif covid, total pasien positif covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau menjadi 6 orang, dengan rincian 4 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang untuk saat ini menjalani perawatan.

Terkait pelayanan rumah sakit, dr. Mul mengatakan, setelah dirapatkan dengan Tim Covid-19 RSUD Pulang Pisau, disepakati pelayanan rumah sakit dinaikkan ke level III artinya level paling optimal, hal ini untuk mengoptimalkan penanganan pasien covid-19.

Untuk data rilis hari ini jumat tanggal 15 Mei 2020, jumlah OTG ada penambahan 2 orang dari Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir sehingga jumlah OTG yang awal dari 14 Orang menjadi 16 Orang, jumlah ODP ada penambahan 1 orang dari Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang sehingga menambah jumlah dari 4 ODP menjadi 5 ODP .

"Terus, untuk PDP sebelumnya 3 orang kini menjadi 2 orang PDP, 1 orang PDP sebelumnya kini dinyatakan Positif Covid-19 dari Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, kemudian untuk data pasien positif covid-19 dari 5 orang Positif menjadi 6 orang positif dengan rincian 4 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang menjalani perawatan," ujar dr. Mul. (MC. Pulang Pisau/wrdy/edtr)   

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook