Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 28 Agustus 2019 08:36, Dibaca 289 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Baru baru ini dilaksanakan rapat koordinasi terkait optimalisasi lahan pekarangan di aula DKP Kabupaten Murung Raya. Yang dihadiri oleh OPD terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan, Distanik, Diskominfo SP, BPMD, Dinsos, Dinkes, para Camat dll. Sebagai penggagas Kadis Ketahanan Pangan Ferfinand Wijaya yang sehari-hari sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya. Selasa (27/08).

Menurut penjelasannya, “Saat ini masyarakat belum secara optimal memanfaatkan lahan pekarangannya untuk kegiatan yang bernilai ekonomis. Mereka hanya sekedar memanfaatkan untuk keperluan keluarga”. Ucap Ferdinand di saat memberikan paparan.

(Baca Juga : Hal Mentalitas Adalah Poin Penting dan Mendasar)


Sementara itu kepala BPMD menyampaikan bahwa, “Target kita Rumah Pangan Lestari 2020 (RPL) guna mendukung pencegahan stunting dan peningkatan SDM, ekonomi masyarakat, kita sinergikan juga dengan gerbang desa, program percepatan dan dana desa”. Jelas kepala BPMD Sarwo Mintarjo saat ditanya di sela-sela kegiatan Rakor.


Bimo Santoso selaku Kadis Kominfo SP saat ditanya terkait gagasan pemanfaatan lahan pekarangan ini menyatakan bahwa “Kalau seluruh masyarakat mau dan mampu melakukan kegiatan PLP pasti memiliki kontribusi positif bagi keluarga dan masyarakat. Diskominfo SP siap memberikan informasi yang baik jelas murah dan kontinyu terkait program ini melalui media yang kita punyai kepada masyarakat”. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook