Enam Pasien Covid-19 yang Telah Sembuh Dipulangkan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 10 Mei 2020 10:45, Dibaca 351 kali.


MMCKalteng - Kobar – Setelah sebelumnya diumumkan ada 6 orang lagi pasien telah dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kobar, pada Minggu (10/5/2020) keenam orang tersebut dipulangkan dari RSUD Sultan Imanuddin.

Sebagai bentuk dukungan moral, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyempatkan diri untuk hadir mengawal proses kepulangan para pasien dari RSUD Sultan Imanuddin. Dalam kesempatan ini, Hj Nurhidayah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk seluruh pasien yang sudah mengikuti standar dari pemerintah khususnya secara teknis dari tim medis.

(Baca Juga : Rakor Sinkronisasi Pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Pergub Kalteng Nomor 43 Tahun 2020 Bersama Pemerintah Kab/Kota se-Kalteng)

“Selama bapak ibu menjalankan pengobatan di rumah sakit Sultan imanuddin Pangkalan Bun, jika ada hal-hal yang mungkin dari teman-teman medis ada yang kurang menyenangkan karena situasi kondisi, ini harus kita maklumi bersama, tapi yakin lah kita semua berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada bapak ibu,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga berpesan kepada pasien yang telah dipulangkan, setelah sampai di tengah masyarakat dan keluarga untuk bisa berperan menyampaikan kepada masyarakat lainnya untuk sama-sama mengikuti himbauan dari pemerintah dalam upaya memutus rantai sebaran Covid-19.

”Jika ada tetangga atau masyarakat yang sudah merasa terganggu kesehatannya dengan gejala-gejala yang pernah bapak ibu rasakan, saya pesan agar segera memeriksakan ke petugas kesehatan segera,” lanjut Hj Nurhidayah.

Salah satu pasien yang hari ini dipulangkan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah khususnya para tenaga medis yang telah merawat mereka hingga dinyatakan sembuh.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati, Bapak Camat, Kepala Desa dan seluruh tenaga medis di sini serta seluruh masyarakat Kobar yang mendoakan kami,” katanya.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti himbauan dan arahan dari pemerintah, hal ini demi kebaikan kita bersama,” imbuhnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook