BPD Desa Baranggau dan Simpang Bunga Tanjung Dilantik

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 06 Mei 2020 16:05, Dibaca 177 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Plt Camat Kapuas Kuala Inop melantik dan mengambil sumpah janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Baranggau dan Desa Simpang Bunga Tanjung Kecamatan Kapuas Kuala, disaksikan oleh Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Kuala, para Kepala Desa, Damang Kecamatan Kapuas Kuala, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (4/5/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu Plt. Camat Kapuas Kuala dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota BPD yang baru saja dilantik serta berpesan agar para Anggota BPD yang baru dilantik dapat segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban berdasarkan Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2018 Tentang BPD dan dapat bekerjasama saling bahu membahu dengan Kepala Desa dan seluruh perangkat desa agar dapat membangun desa sehingga lebih maju dan sejahtera. 

(Baca Juga : Empat Orang PDP di Pulang Pisau Tunggu Hasil Tes Laboratorium)

”Jalin kerja sama serta komunikasi yang baik dengan semua pihak, gali aspirasi, tampung, kelola dan salurkan melalui musyawarah BPD  maupun melalui penyelenggaraan musyawarah Desa,” pintanya.

Lebih lanjut, Plt. Camat yang baru satu bulan ini menjabat menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus dan Anggota BPD yang lama, baik BPD Desa Baranggau maupun Desa Simpang Bunga Tanjung. “Semoga apa yang kita lakukan untuk kemajuan Desa, Daerah, Bangsa dan Negara ini mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, Sekretaris Kecamatan Kapuas Kuala Kertidipora S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa pelantikan BPD Desa Baranggau maupun Desa Simpang Bunga Tanjung adalah hasil pemilihan langsung tahun 2019 yang dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Tanggal 27 November 2019 No.495/DPMD Tahun 2019 yang terdiri dari 5 orang Anggota BPD Desa Baranggau dan 7 orang Anggota BPD dari Desa Simpang Bunga Tanjung Kecamatan Kapuas Kuala. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook