Pastikan Bebas Dari Narkoba, LPKA Palangka Raya Gelar Tes Urine

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 Mei 2020 13:01, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas ll  Palangka Raya menggelar tes urine pada petugas dan anak didik pagi hari ini, pukul 09.00 WIB. Sebanyak 36 petugas dan 13 Anak binaan diperiksa urine untuk memastikan semua bebas dari narkoba, Selasa (4/5/2020).

Kepala LPKA Palangka Raya Mubasirudin mengatakan, tujuan dari dilakukanya pemeriksaan ini adalah untuk memastikan para penghuni dan juga petugas Lapas bebas dari Narkoba.

(Baca Juga : Bentuk Sinergitas Dalam Tugas Kemenkumham Kalteng Bangun Kolaborasi Eksternal Dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng)

"Meski pun ditengah Pandemi kita harus tetap menjaga LPKA bebas dari Narkoba petugas baik penghuni maupun petugas, dan apabila ditemukan penggunaan narkoba akan kita tindak segera," ucap Mubasirudin.

Pemeriksaan dilakukan dengan mengambil sampel urine dari para petugas dan narapidana yang menghuni LPKA Kelas II Palangka Raya. Proses pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis LPKA Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook