Reses Anggota Dewan Di Kotim

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 30 Juli 2018 08:56, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng -  Anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Hj Putri Noor Hajah tengah melakukan reses yang dilangsungkan beberapa waktu lalu, pihaknya menerima berbagai aspirasi masyarakat yang diharapkan ke depannya bisa menjadi perhatian pemerintah.

Untuk mendukung peningkatan ekonomi, masyarakat Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta pemerintah untuk membangun sarana dan prasarana pasar kecamatan di wilayah mereka. Pasalnya, selama ini, di Kecamatan Seranau belum tersedia pasar yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di kecamatan tersebut.

(Baca Juga : Dewan: DAK 2019 Masih Tunggu Keputusan Kementerian PUPR)

Permintaan itu disampaikan masyarakat serta jajaran Pemerintah Kecamatan Seranau kepada anggota DPRD Kalteng  saat melaksanakan reses ke kecamatan tersebut, belum lama ini.

Salah satunya datang dari masyarakat Kecamatan Seranau yang mengharapkan agar di wilayah mereka dibangunkan pasar. Hal itu sangat penting dalam rangka memacu dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kecamatan tersebut. “Masyarakat kecamatan meminta ada pembangunan pasar kecamatan, karena selama ini, masih belum ada pasar,” kata Hajah saat dibincangi wartawan, di gedung dewan, belum lama ini.

Anggota Komisi B DPRD Kalteng yang membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini menambahkan, aspirasi juga datang dari masyarakat Desa Seragam Jaya, di mana masyarakat setempat mengharapkan adanya solusi dari pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Karena hasil dari sektor pertanian di wilayah ini sangat melimpah, namun harga jual masih sangat murah, sehingga hanya menguntungkan para pedagang,” terang Srikandi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Kemudian aspirasi masyarakat di Desa Tarantang di mana hasil alamnya cukup melimpah khususnya rotan. Namun sekitar 20 persen yang bisa dikirim ke Pulau Jawa (Cirebon).

“Oleh sebab itu, pemerintah kecamatan sangat mengharapkan adanya tenaga-tenaga pengajar dari provinsi untuk mengajari masyarakat dalam hal anyaman rotan,” kata Hajah.

 

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook