Pasien Positif Corona di Murung Raya Bertambah 2, Total 4 Orang

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 21 April 2020 10:09, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Murung Raya (Mura) bertambah dua orang. Hingga kini, total telah ditemukan empat pasien positif Covid-19 di Murung Raya.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyebutkan, tambahan kedua pasien 03 dan 04 tersebut memiliki riwayat perjalanan dari cluster Ijtima Ulama, Gowa.

(Baca Juga : Pjs Bupati Kapuas Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah)

Kini keempat pasien positif dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. "Sekarang semua pasien masih dalam perawatan,” ungkap nya saat konferensi pers bertempat di sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Mura, Senin (20/4/2020) sore.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab. Mura menyampaikan untuk RT/RW lebih memperketat dalam memantau warga nya yang baru saja pulang dari luar wilayah Mura.

“Untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Mura, puskesmas terdekat/petugas kesehatan. Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di puskesmas terdekat,” tutur Rejikinoor.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mura Suria Siri kembali lagi menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak takut, tidak panik, lakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), makan makanan yang bergizi. Hendaknya masyarakat mentaati protokol kesehatan dan jangan panik,” ucap Suria Siri. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook