Pemkab Pulang Pisau Agendakan Malam Hiburan Rakyat Taman Sumbu Kurung Tiap Bulan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 Februari 2020 23:46, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo berharap acara malam hiburan rakyat taman sumbu kurung dapat memberikan efek ekonomi bagi masyarakat, sehingga masyarakat Pulang Pisau akan merasa memiliki dan akan tumbuh rasa turut serta di dalam pembangunan dan kepariwisataan.

"Pelaksanaan malam hiburan rakyat taman sumbu kurung Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 ini patut untuk didukung pelaksanaannya dengan telah mempersiapkan acara melalui perencanaan, anggaran dan persiapan yang sebaik-baiknya," ujar Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, pada saat membuka acara malam hiburan rakyat perdana di Taman Sumbu Kurung setempat, Rabu (26/2/2020) malam.

(Baca Juga : Berkolaborasi dengan PN Pangkalan Bun, DPMPTSP Kobar Gelar Kampanye Publik Anti Gratifikasi dan KKN)

Selaku Bupati Pulang Pisau, ia sangat mengapresiasi para seniman dan budayawan berharap bangkitkan dan gali semangat daya cipta dan kreasi dalam hal seni budaya yang berkhaskan Pulang Pisau.

“Bila kita mampu melestarikan, menciptakan/menggali serta mengemas seni budaya kita secara elok dan arif tentu akan menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita yang nantinya akan menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, khususnya di bumi Handep Hapakat secara signifikan dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” tuturnya.

"Apabila kita memiliki nilai budaya yang asli dan elok serta memiliki sikap sadar wisata, para wisatawan akan berdatangan ke daerah kita, baik wisatawan lokal maupun mancanegara," tandasnya (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook