Walikota Tinjau RSUD Type D Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 29 November 2018 09:26, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan peninjauan ke RSUD Type D milik Pemerintah Kota Palangka Raya yang terletak di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau.

Peninjauan itu dilakukan Walikota untuk melihat secara langsung penyelesaian infrastruktur pembangunan RSUD tersebut. Sekaligus memanfaatkan kunjungan untuk menjenguk dan menyapa pasien DBD yang sedang menjalani rawat inap di RSUD milik Pemerintah Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Peningkatan Pengendalian Karhutla di Provinsi Kalteng)

"Kami melakukan peninjauan ke rumah sakit ini sekaligus mengejuk pasien Demam Berdarah Dengue (DBD), terlebih saat ini di Palangka Raya cukup banyak penderita DBD, disini kami hadir untuk menyapa mereka," kata Fairid disela sela kunjungan, Rabu (28/11/2018).

Dikatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini lebih mengedepankan tindakan pencegahan dan pencegahan dilakukan dengan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan mengaplikasikan gerakan 3M Plus.

Kami sudah instruksikan camat dan lurah untuk menggerakkan masyarakat untuk bergotongroyong membersihkan lingkungan terutama tingkat RT/RW," tutur Fairid.

Kemudian untuk penanganan, Pemko Palangka Raya melakukan fogging dilokasi yang memang sangat rawan dan sudah endemik, dimana sebelumya dilakukan observasi dan pengecekan kondisi lingkungan.

"Selain fogging, kami juga mengajak masyarakat untuk menggunakan obat pembunuh jentik (Abate). Obat tersebut bisa diambil di Puskesmas tanpa biaya alias gratis," terangnya.

Adapun dari kegiatan peninjauan itu, Walikota Palangka Raya berkesempatan memberikan tali asih kepada sejumlah pasien DBD, selain itu Walikota melakukan rapat khusus dengan Kepala Dinas Kesehatan, dr.Andjar Hari Purnomo dan Direktur RSUD Palangka Raya, dr.Abram.

 

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook