Bupati Lamandau Sampaikan LKPJ 2019

Kontribusi dari Fransesa, 02 April 2020 10:00, Dibaca 1,273 kali.


MMCKalteg - Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan pidato pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tentang penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten lamandau Tahun 2019 pada Rapat Paripurna 7 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019/2020 DPRD Kabupaten Lamandau di Ruang Sidang  DPRD Lamandau, Kamis (2/4/2020).

Hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Ketua dan wakil ketua DPRD Lamandau, Pj Sekda Lamandau, Forkopimda, kepala OPD, kepala instansi vertical di lingkup Kabupaten Lamandau beserta undangan lainnya.

(Baca Juga : Publikasi focus group discussion Badan Pusat Statistik Mura)

Penyampaian LKPJ tahun 2019 yang disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, kepada DPR ini sebagai wujud pelaksanaan otonomi daerah yang sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik.

“Walaupun masih ada kendala yang dihadapi untuk mewujudkan visi dan misi RPJMD tahun 2018-2023, tetapi kita harus tetap optimis dan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mencapai target kinerja yang ditetapkan,” ungkap Bupati.

Secara umum, Kabupaten Lamandau mengalami kemajuan pembangunan yang signifikan pada beberapa sektor diantaranya dari kualitas pendidikan yang dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2019 yang masuk dalam kategori “tinggi” dan laju pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

“Ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat adalah persyaratan mutlak yang dibutuhkan untuk terselenggaranya kegiatan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan agar dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan yang diharapkan,” tandas Hendra Lesmana. (diskominfolamandau)

 

 

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook