Sosialisasi Pencegahan Virus Corona, Pemkab Mura Blusukan Ke Pasar

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 30 Maret 2020 15:24, Dibaca 1,500 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengambil langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pemkab Mura melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan blusukan ke pasar-pasar. Pemkab Mura dalam hal ini melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, didampingi Kepala Disperindagkop UKM Murung Raya, berkunjung langsung ke pasar Pelita Hilir, Pelita Hulu dan Bahitom, Senin (30/3/2020).

(Baca Juga : Dinas Kominfo HSU Kalsel Kunjungi PPID Utama Kabupaten Kapuas)

Dalam sosialisasinya, Sekda Hermon menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan selalu mengikuti himbauan Pemerintah demi kebaikan bersama. Sosialisasi penting dilaksanakan dalam rangka mencegah penularan virus di lingkungan sekitar yang bisa mengancam hidup kita.

Selain itu, lanjut Hermon, “Penularan virus corona paling banyak terjadi melalui tangan. Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir sebelum melakukan kegiatan apapun,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura Rejikinoor di kesempatan yang berbeda menyampaikan, terimakasih kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya yang telah melakukan dan berbuat serta beraktivitas bahkan turun ke lapangan yang tidak kenal lelah dan tetap semangat bahkan melakukan penyemprotan baik di kantor, sarana publik, tempat ibadah  dan pemasangan spanduk dan himbauan sebagainya, serta pembagian masker.

“Itu semua tidak ada lain untuk menjaga kita, masyarakat kita dalam pencegahan Corona Virus (Covid-19), Ikhtiar dan Doa harus kita lakukan semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Wakil Bupati Mura. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook